Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Wednesday, April 27, 2011

Panji dan pak Harto



Banyak yang mengatakan bahwa Panji gumilang adalah pendiri Al-Zaytun, tapi secara pribadi kita sebagian besar santri tidak mengetahui secara pasti siapa di balik Al-Zaytun yang sebenarnya. Yangkita tahu bahwa Panji gumilang adalah sesosok pemimpin yang mempunyai fisi dan misi yang jelas, karena itu yang selalu di tekankan panji ke pada santri. Dia selalu berkata "Kalian di sekolahkan di sini karena kami mempunyai fisi dan misi yang jelas" kita haya bisa mengangukan kepala dan berkata iya, iya atau tepuk tangan.


Banyak yang mengatakan Al-Zaytun berkaitan erat dengan NII malah ada yang bilang bahwa AL-Zaytun itu NII, tapi kami sebagai santri amat sangat tidak menyadari dan mengetahui, apa bedanya NII dengan ajaran islam yang sebeneranya. Karena sejauh ini saya tidak pernah di ajarkan untuk meninggalkan rukun islam dan rukun iman. Memang ada sedikit keganjilan karena di Al-Zaytun saya pernah mendengar kata-kata "Al-qur'an yang sesungguhnya da di dalam hati, sedangkan yang kita baca selama ini adalah mushaf saja bukan al-qur'an jadi tak mengapa bila di bakar atau di injak atau di tendang" tapi tidak semua santri setuju dengan argumen itu, karna kita manusia kita di beri akal untuk berpikir untuk mengambil mana yang baik mana yang benar dan meninggalkan yang salah.

14 comments:

Anonymous said...

G semuanya anak zae itu NII and g semua NII itu zae TAIIIIIII...!!!

Anonymous said...

isinya gak sesuai dengan judulnya mas bro...itu al-quran yg boleh di bakar kata siapa cuy..?? kaga pernah denger gw..??!! sumbernya harus jelaslah..jangan opini doang..!!

nabler rastaman said...

Pengalaman penulis om gan, makax klo agan sering maen2 di dewan ato kamar 130 tau dah kelakuan-kelakuan dewan kayak gemana, saya pernah di suruh nendang al-qur'an soalx. Saya bisa nyebutin namax cuma bisa aja dia bilang enggak.

Anonymous said...

kalo gitu, itu bukan termasuk ajaran kurikulum zaytun bro, wong syekh aja mewajibkan kita menghafal alqur'an..yaa mesti gw gak sangup..hee
jadi argumen 'al-quran boleh di apakan saja,itu cuma pemahaman salah satu orang aja (petugas 130/ si pendeta x y..??), ane gak ada maksud apa2 bro cuma meluruskan, takutnya nanti ada kawan2 yg lain salah mengartikan juga..

pokoknya al-zaytun tetep yg paling polll

nabler rastaman said...

Ya gitu dah gan, klo kurikulum zaytun sih ok2 aja g ada masalah g make NII.

Anonymous said...

ooooii.......
kyanya yg nulis pemula nh sma masalah Al-Zaytun dan NII...

nabler rastaman said...

klo gitu agan aja yang nulis biar bener!!!! orang saya pernah tinggal di sana 6th. mang agan pernah tinggal di sana brapa lama?

Anonymous said...

situ angkatan berapa neh yang punya blog ini?? sensitip aja ama zaytun. emangnya ada ya santi yang namanya nabler?

nabler rastaman said...

ada gan, cari aja di daptar santri kali aja ketemu..
yang jelas bukan angkatan darat..

Hbob said...

Penulis sangat "FAIR" menerangkan masalah, walau pemula tapi menurut saya cukup baik.
Walau penulis lulusan MAZ, tp penulis tidak emosional dalam menerangkan masalah dan memaparkan fakta.

Memang yg bermasalah bukan kurikulum nya tapi individu di bali MAZ ini

nabler rastaman said...

thnx om bob.

Anonymous said...

dl anktn 3,..pmain bass...randy rastaman...he3...
psti slh nebak..gud post !

nabler rastaman said...

nice try gan..hha

Anonymous said...

kebenaran itu milk Alloh...dan RosulNYA...manusia hanya mengira2...dan cenderung berburuk sangka...sudah dekatkah dengan Alloh...?????????

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates